NASA Rilis Video Animasi Misi Penangkapan dan Identifikasi Asteroid

Share on :
NASA rilis animasi ini untuk menunjukkan misi identifikasi asteroid dan mengarahkan langsung ke orbitnya di sistem bumi-bulan seperti yang kita inginkan.

Anggaran untuk misi ini sangat fantatis, bagian administrasi Obama baru saja mengumumkan anggaran dana yang dibutuhkan sebesar 100 juta dolar atau sekitar 960 miliar rupiah (1 dolar = 9600 rupiah).

Misi akan membawa asteroid sepanjang 7-10 meter dan seberat 500 ton lebih dekat dengan Bumi sehingga astronot dapat mempelajarinya dan mengambil sampel untuk dibawa ke bumi.
William H. Gerstenmaier, Associate Administrator untuk Human Exploration and Operations untuk NASA, mengatakan “Dia ingin menemukan, menangkap dan mengarahkan asteroid dengan mesin robot, kemudian mempelajarinya bersama astronot, dan mengambil sampel untuk dimanfaatkan NASA dalam sebuah eksplorasi terpadu.

Seiring dengan penelitian ilmiah dan demonstrasi teknologi yang ada di International Space Station, misi ini memberikan pengalaman berharga bagi kita dalam operasi luar angkasa untuk mengirim manusia ke tujuan yang lebih jauh dalam sistem tata surya, termasuk Mars.

Pada tahun fiskal 2014 nanti, NASA akan mulai mengembangkan dan menguji mekanisme manangkap prototype dan konsep untuk interaksi awak pesawat dengan asteroid.

Videonya

Sumber ; Dari Sini


{ 2 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Kujelajahi.com mengatakan...

Kayaknya menarik nih videonya, ijin liat dulu mas :D

Unknown mengatakan...

@kujelajahi.com monggo mas silahkan dilihat :D

Tambahkan Komentar Anda

Di harapkan untuk memberikan berkomentar demi perbaikan blog ini.
Terima Kasih

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat